Senin, 07 Oktober 2013

Coaching Data Base PMR dan Relawan

Dalam rangka melaksanakan rangkaian kegiatan Program Pengurangan Resiko Terpadu Berbasis Masyarakat Adaptasi Perubahan Iklim (PERTAMA-API), Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jambi melaksanakan coaching Data Base Relawan di Markas PMI Provinsi Jambi, Selasa (24/9).

Sebanyak 5 (lima) PMI Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi (PMI Kota Jambi, PMI Kabupaten Muaro Jambi, PMI Kabupaten Tanjab Barat, PMI Kabupaten Sarolangun, dan PMI Kota Sungai Penuh) mengikuti kegiatan tersebut. Sasaran coaching ini adalah staf markas PMI Provinsi Jambi dan PMI Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi. Kegiatan Coahing data base Relawan ini didampingi oleh Parmin, staf IT Markas Pusat PMI.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas staf Markas agar mampu membuat data base anggota Palang Merah Remaja (PMR) dan Relawan PMI di tingkat Kabupaten/Kota yang dapat diakses setiap saat. selain itu, kegiatan ini dapat mendukung staf Markas dalam rangka pendataan PMR dan Relawan dengan sistem komputerisasi yang modern.

“Mulai saat ini PMI Kabupaten/Kota harus ada data base PMR - Relawan yang modern, dapat diakses setiap saat, sehingga mempermudah PMI Provinsi dalam rangka memobilisasi saat normal dan bencana“. Jelas Sekretaris PMI Provinsi Jambi, Dra. Hj. Wardiah, MM.

Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah  Pendataan PMR-Relawan lanjutan dalam kurun waktu 2 hingga 4 minggu, Sosialisasi data base Relawan kepada Pengurus, staf dan Relawan, memasukan data seluruh anggota PMR da Relawan dalam kurun waktu 2 hingga 3 bulan, pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA). PMI Provinsi Jambi bekerjasama dengan PMI Kabupaten/Kota menguapayakan agar dalam 4 bulan kedepan terdapat APLI (Barcode) pada KTA anggota PMR-Relawan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar